Kamis, 18 Agustus 2011

Kata kata Bijak Kebahagian

Mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan (Robert F. Kennedy)
Kata Bijak Tentang Kebahagiaan
Setiap pria dan wanita yang sukses adalah pemimpin besar, mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh yang kedepan menjadi tujuan mereka (Brian Tracy)

Percayalah pada keajaiban tetapi jangan tergantung padanya (H. Jackson Brown,Jr)

Rayulah aku, dan aku tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan aku mungkin tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan mungkin aku takkan melupakanmu (William Arthur)

Jika anda membuat seseorang bahagia hari ini, anda juga membuat dia berbahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu (Sydney Smith)

Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia – nyiakannya (Ali bin Abi Thalib)

Jangan segan untuk mengulurkan tangan anda. Tetapi jangan anda enggan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada anda (Pope John XXIII)

Kata bijak Kebahagiaan

Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita dua kali lebih banyak mendengar dari pada beerbicara (La Rouchefoucauld)

Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan penggiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati. (Caleb Charles Colton)

Hargailah setiap waktu yang anda miliki. Dan ingatlah waktu tidaklah menunggu siapa-siapa

Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat anda berikan, bukan pada apa yang dapat anda peroleh. (Mohandas Gandhi)

Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah anda raih, namun kegagalan yang telah anda hadapi, dan keberanian yang membuat anda tetap berjuang melawan rintangan yang datang bertubi-tubi. (Orison Swett Marden)

Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan. (Annemarie Schimmel)

Urusan kita dalam kehidupan ini bukanlah untuk mendahului orang lain, tetapi untuk melampai diri kita sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini.(Stuart B Johnson)

Saya telah mempelajari pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat, dan kerja keras.(Harry S. Truman)

Engkau baru bisa mensyukuri hidup bila pernah mempertaruhkannya

Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar, kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapinya.(Louis L’amour)

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab, yakni orang yang berfikir tapi tidak pernah bertindak, dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berfikir.(W. A. Nance)

Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa anda dicintai seperti apa adanya, atau lebih tepatnya dicinta walaupun anda seperti diri anda adanya.(Victor Hugo)

Saat salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka. Hanya seringkalli kita terpaku begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tak melihat yang telah terbuka untuk kita.(Helen Keller)

Kesalahan adalah kawan baik yang mengatakan secara samar apa yang harus anda kerjakan, lihatlah kesalahan apa adanya, jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa anda, karena dibalik kesalahan tersimpan kesempatan yang tersembunyi

Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan, tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian.(Francis bacon)

Masalah adalah anak tangga menuju yang lebih tinggi. Maka hadapi dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses anda. Tanpa masalah, anda tak layak memasuki jalur keberhasilan , bahkan hidup ini pun masalah, karena itu erimalah sebagai hadiah.

Rasa takut sebenarnya ada untuk mendorong anda maju, bukan untuk menahan anda. Biarkan rasa takut mengajarkan anda. Biarkan rasa takut mempersiapkan anda, tetapi jangan membuat rasa takut menghentikan anda. Saat rasa takut menahan anda, coba perhatikan baik-baik apa yang menyebabkan rasa takut dan anda akan menemukan alasan untuk bergerak maju.

Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk mulai bertindak, bila anda sudah mencoba dan ternyata gagal, anda memperoleh sesuatu yang bisa dipelajari dan mungkin dicoba kembali, anda tidak akan pernah gagal bila anda terus berusaha.

Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran.(James Thurber)

Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama. (Norman Vincent Peale)

Optimisme adalah memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik, tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia, pasti ada tujuan, pasti ada maksudnya. Mungkin saja anda mengalami pengalaman buruk yang tak mengenakkan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat dari salah satu sisi mata uang saja, bila anda berani menengok ke sisi yang lain, anda akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda

Anda tidak harus menjadi orang tersenyum terus atau menampakkan wajah yang ceria, optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. Jadilah optimis karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis

Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain, namun bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi. (J. Donald Walters)

Sedikit sekali orang kaya yang memiliki hartanya sendiri. Hartalah yang memiliki mereka. (Robert G. Ingersoll)

Delapan Kado Indah :
Kehadiran : jadikan kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan
Mendengar : tatap wajahnya, tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi, biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu, tidak harus berupa diskusi atau penilaian, sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya
Diam : seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan, diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel
Kebebasan : memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta, makna kebebasan bukanlah “kau bebas berbuat semaumu”, lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan
Keindahan : tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado yang indah, selain keindahan suasana di rumah, vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atu meja makan yang tertata indah misalnya
Tanggapan positif : tanpa sadar sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap, atautindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita, kali ini coba hadiahkan tanggapan positif , nyatakan dengan jelas dan tulus. Coba anda ingat berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi anda, ingat-ingat pula pernahkah anda memujinya, kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan ma’af) adlah kado indah yang sering terlupakan
Kesediaan mengalah : tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran, apalagi sampai menjadi pertengkaran yang hebat, bila anda memikirkan hal ini, berarti anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini
Senyuman : percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa, senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita, kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?

Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah lagu, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah. (Bhagawan Sri Sthya Sai Baba)

Orang yang bahagia bukanlah orang pada lingkunga tertentu, melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu. (Hugh Downs)

Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar bila memang itu diperlukan , anda takkan bisa meloncati sebuah jurang, dengan dua lompatan kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar