Rabu, 07 Desember 2011

menjadi pria idaman

Relationship... apapun bentuknya adalah ekspresi utk mengungkapkan pemenuhan kebutuhan manusia yg paling mendasar. Sayangnya, pada kebanyakan yg terjadi di dunia nyata, bentuk saling memenuhi jarang terjadi di awal pertemuan, dan terutama pula selama proses relationship. Di sini, sengaja saya membahas dari sisi kaum pria karena kebanyakan pria seringkali salah memposisikan dirinya sendiri. Pada prinsipnya, apabila pria membutuhkan wanita karena aspek kewanitaan yg ada pada diri kaum wanita, demikian pula halnya dengan wanita. Dalam prakteknya, pria hanya menunjukkan satu sisi dan mengabaikan apa yg sesungguhnya dibutuhkan atau dicari oleh wanita.

1. TANGGUH/TEGAR
Karakter ini dibutuhkan oleh kaum wanita utk mengimbangi karakter kelembutan yg ada pada diri kaum wanita. Kebutuhan ini didasarkan pada aspek perlindungan dan kenyamanan. Pikiran kaum wanita didominiasi oleh emosinya sendiri sebagai ekses dari siklus indung telur. Wanita tdk bs mengharapkan banyak pada pria yg berkarakter cengeng dan mudah mengeluh.

2. KONTROL DIRI KUAT
Kontrol diri seringkali menjadi batu sandungan pria dan tidak jarang pula merusak suasana relationship. Sifat terburu-buru, mudah utk mengumbar nafsu, egois yg berlebihan, dan mudah terpancing emosi dlm kebanyakan kasus seringkali membuat kaum wanita merasa tdk nyaman. Tidak hanya itu, kontrol diri yg lemah pada diri pria ini pula yg seringkali menyebabkan pria menjadi kurang dihargai atau hanya dipandang sebelah mata oleh kaum wanita.

3. TEGAS DAN BERPENDIRIAN KUAT
Karakter ini menjadi ciri utama seseorang yang memiliki jika kepemimpinan. Pada prinsipnya, kaum wanita membutuhkan sosok pria yang bisa memimpin dirinya sehingga kaum wanita bs berperan sebagai second person, atau orang kedua dlm kehidupan rumah tangga. Selain memiliki karakter tegas dan berpendirian kuat, karakter yang menyertainya pula adalah tidak ragu-ragu. Pria yang memiliki karakter ketiga ini, akan cenderung lebih dihargai/dihormati oleh kaum wanita.

4. KEPERCAYAAN DIRI YANG KUAT
Dalam suatu relationship, baik di awal maupun selama prosesnya, faktor kepercayaan diri sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap masalah. Hampir tdk berbeda dengan atribut pada karakter ketiga, yaitu tidak ragu-ragu. Kepercayaan diri yang kuat di sini juga diimbangi dgn kontrol diri yang kuat sehingga tidak terkesan berlebihan. Secara alami, karakter ini termasuk paling banyak dibutuhkan oleh kaum wanita utk mengimbangi aspek kepercayaan diri yg ada pada diri kaum wanita sendiri.

5. MELINDUNGI
Karakter ini juga seringkali dikedepankan oleh kaum wanita dalam mencari pasangan. Karakter melindungi di sini diartikan dapat memahami apa yg sesungguhnya diinginkan oleh kaum wanita. Pada kebanyakan kasus, kaum pria hanya memandang dan menilai wanita dari sisi material atau sisi fisiknya, tanpa lebih banyak memperhatikan aspek kejiwaan ataupun pikiran wanita. Dalam kebanyakan kasus pula, wanita akan sangat memproteksi pikirannya sbg bentuk reaksi alamiah ketika berinteraksi dgn siapapun. Privasi adalah sesuatu yang harus dilindungi oleh kaum wanita, di mana dirinya pun membutuhkan seseorang (pria) utk dapat menjaganya.

6. TIDAK MUDAH TERGANTUNG ATAU MANDIRI
Lebih tepatnya dikatakan sebagai karakter yang tidak hanya bergantung pada satu pilihan. Secara alamiah, wanita akan lebih menyukai karakter pria yg tdk hanya bergantung pada satu wanita. Sekalipun bukanlah hal yang disukai oleh wanita, tapi faktor persaingan mendorong keinginan wanita untuk mendapatkan pria seperti ini. Dalam prakteknya, pria dengan karakter spt ini cenderung lebih dihormati dan disukai dalam pergaulan. Di sisi lain, pria seperti ini dianggap memiliki pilihan yang cukup luas apabila nantinya dalam hidup menghadapi masalah.

7. KONSISTEN
Karakter ini dibutuhkan oleh kaum wanita utk mengimbangi kebutuhan keyakinan akan calon hidupnya di kemudian hari. Konsisten di sini adalah karakter yang tidak mudah berubah pendirian baik dalam ucapan maupun perbuatan. Hampir memiliki kesamaan dgn karakter nomer 3. Pada karakter ini, lebih tertuju pada aspek tindakan karena dalam relationship, wanita cenderung akan lebih memperhatikan apa yang dilakukan oleh kaum pria.

Ketujuh karakter pria yang dicari oleh wanita di atas sesungguhnya didasarkan pada kebutuhan kaum wanita akan aspek kejantanan dari kaum pria. Ini yg disebut dengan karakter seorang 'Gentleman'. Cukup sederhana, tapi jarang sekali pria yang mau melaksanakannya. Sederhana penyebabnya, karena pria cenderung lebih mementingkan egonya sendiri sehingga jarang sekali mau menunjukkan kelemahannya. Lain halnya dgn kaum wanita yang tidak sungkan utk membuka diri kepada informasi apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar